Agenda 

Dinahkodai Abd Muttalib, DPD Partai Ummat Pinrang Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Partai Ummat yang merupakan partai baru dan baru saja dideklarasikan di Yogyakarta pada 29 April 2021 oleh tokoh reformasi Amien Rais, telah eksis dan berkembang dengan baik di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Partai yang diketuai secara pusat oleh Ridho Rahmadi dan Sekjen Ahmad Muhajir Sodruddin ini juga telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Pinrang baru-baru ini.

Hal itupun disambut hangat oleh para politisi muda dan kaum milinial di Kabupaten Pinrang.

Adapun Pengurus Dewan Pimpinan Daerah tingkat Kabupaten (DPD) juga telah terbentuk. Selain itu, sebanyak 10 kecamatan di Pinrang telah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sisa dua kecamatan di Pinrang yang masih sementara proses pembentukan.

Terkait hal itu, para pengurus dan anggota Partai Ummat dari berbagai kecamatan se Kabupaten Pinrang berkumpul bersama di Kantor Sekretariat mereka yang terletak di Jalan Lingkar Briptu Suherman, tepatnya di Perumnas Sawitto Residence Blok D-15.

Pertemuan tersebut, tampak dihadiri Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Pinrang, Abd Muttalib HS, Wakil Ketua Jufri Tajo dan Jamaluddin bersama Bendahara Umum, Hasmawati.

Moment pertemuan tersebut adalah ajang silaturahmi serta membangun solidaritas yang harmoni dalam suasana rapat sederhana, meski tak semua anggota diundang datang pada pertemuan itu.

Abd Muttalib selaku Ketua Partai Ummat DPD Pinrang mengungkapkan, hasil pertemuan rapat tersebut disertai penyerahan SK masing-masing anggota yang hadir.

“Semoga para pengurus dan anggota partai Ummat dapat bersinergi dan kompak selalu dalam bekerjasama satu sama lain demi membesarkan partai idaman masyarakat ini ke depan guna menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif 2024,” ujar Muttalib, Rabu 16 Juni 2021.

“Kami bertekad menggalang persatuan ummat di negeri dan daerah ini sekarang sampai seterusnya, demi kejayaan bangsa dan kemakmuran bersama atas ridho Allah SWT, Tuhan yang maha Esa dengan kalimat ‘Baldatun Tayyibatun Warabbul Ghafur’,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa partai dan anggotanya menganut sistem demokrasi yang semestinya.

“Besar harapan dan keyakinan kami terhadap partai ini dengan adanya hasil survei Y-Publica yang dirilis pada 12 Maret 2021 dimana sekarang ini Partai Ummat telah berada di posisi 10 dengan 1,3 persen dari dukungan responden, sedangkan PAN memperoleh 1,1 persen kemudian partai baru lainnya ada yang memperoleh 0,3 persen dukungan Responden,” ujarnya.

Spread the love

Related posts